Tips Memilih Minyak Rambut Pomade

Tips Memilih Minyak Rambut Pomade

Sering kita melihat ada orang yang suka sekali menata rambutnya dengan tatanan rambut yang sangat klimis, rapi dan terlihat basah. Mungkin itu teman anda, orang lain yang anda lihat di jalan atau mungkin anda sendiri yang menyukai gaya rambut klimis yang terlihat basah.

Lalu bagaimana cara membuat agar rambut terlihat klimis, terlihat basah sepanjang hari itu? apakah anda harus membasahinya setiap saat atau mungkin ada jenis minyak rambut yang bisa mmebuat tampak basah? Untuk membuat rambut tampak klimis dan basah memang memerlukan minyak rambut, tapi ingat bahwa tidak semua minyak rambut dapat membuat efek basah.

Salah satu minyak rambut terkenal mulai jaman dulu yang ampuh untuk membuat rambut terlihat basah dan klimis adalah pomade. Jika anda menanyakan kepada orang tua atau kakek anda rasanya mereka tidak asing dengan minyak rambut yang satu ini yaitu pomade. Karena kepopulerannya, pomade ini tetap bisa eksis sampai sekarang, bahkan tidak sedikit anak-anak gaul sekarang juga menggunakan pomade untuk menata rambutnya.

Pomade adalah suatu produk styling untuk rambut yang bermanfaat untuk menata rambut. Pomade ini tidak berbentuk encer sepertihalnya minyak encer dan juga tidak berbentuk keras/padat seperti wax, namun pomade merupakan kombinasi keduanya. Bisa dikatakan pomade adalah campuran minyak dengan wax.
 

Dengan kombinasi itulah akhirnya membuat pomade memiliki kelebihan tersendiri dibanding minyak rambut dan wax/gel. Dibanding dengan wax,pomade tidak membuat rambut keras dan kering. Selain itu, pomade juga dapat membuat rambut terlihat basah (wet look), hal ini berbeda dengan penggunaan wax/gel yang akan membuat rambut terlihat kering (matte look).
 
 
Tips Memilih Minyak Rambut Pomade, pomade, model rambut, gaya rambut



Penggunaan gel/wax memang akan membuat rambut menjadi rapi dan cepat membentuk sesuai bentuk rambut yang diinginkan, namun perlu diperhatikan bahwa sifat gel adalah mudah kering sehingga akan sulit mengatur ulang rambut yang sudah terbentuk oleh wax/gel. Hal lain yang biasa terjadi jika menggunakan gel adalah ramut terlihat kurang bersinar, kurang terlihat licin dan kadang menimbulkan bercak putih seperti ketombe saat terkena air.

Sementara itu jika menggunakan hair cream, hasilnya tidak terlalu kuat untuk membuat rambut bertahan lama seperti saat dibentuk. Dari kekurangan yang dimiliki wax dan hair cream tersebut akhirnya dapat diatasi pada pomade. 

Pomade dapat membuat rambut terlihat licin, terlihat basah, mengkilat dan juga keras, berdaya set namun tetap mudah untuk disisir ulang membentuk model lainnya serta tidak meninggalkan bekas. Dengan keunggulan ini banyak orang yang akhirnya memilih pomade karena dirasa lebih efektif.

Namun ada yang perlu diingat juga bahwa bukan berarti pomade hanya khusus untuk membuat rambut terlihat basah, tapi pomade juga bisa memberikan efek lain sepertihalnya jika menggunakan wax/gel. 

Ada beberapa varian produk, pomade ini memiliki merk dan varian yang berbeda-beda, ada medium shine, high shie, matte look, hard hold, medium hold atau light hold.


Berikut ini ada tips bagi anda yang ingin menggunakan pomade dalam membentuk model rambut atau gaya rambut anda :


1. Yang pertama adalah tentukan jenis pomade

Waterbased
Jenis pomade ini ada dua yaitu yang bersifat water based dan oil based. Jenis waterbased memiliki ketahan dan daya rekat yang cukup baik serta mudah dibersihkan dengan air. Pomade berjenis waterbased bukan berarti daya rekatnya rendah, ada beberapa varian produk yang bersifat waterbased tapi daya rekatnya tinggi. Pomade waterbased ini cocok digunakan untuk anda yang sering beraktifitas di dalam ruangan.


Oil based
Pomade jenis oil based ini memiliki daya rekat yang tinggi dan kuat namun sulit dibersihkan dengan air. Pomade jenis ini sangat cocok digunakan untuk anda yang sering beraktifitas outdoor.


2. Tentukan daya rekat dan daya kilap pomade sesuai kebutuhan
Pilihlah pomade yang memiliki daya rekat serta daya kilap sesuai kebutuhan anda. Setiap pomade biasanya memiliki skala daya rekat (hold) dan daya kilap (shine) sesuai variannya. Jika anda ingin membentuk model rambut yang mengkilap maka pilihlah yang nilai shine-nya lebih tinggi daripada holdnya demikian juga jika ingin daya rekatnya kuat pilih yang nilai holdnya tinggi.

minyak rambut pomade, pomade


3. Tentukan pomade sesuai jenis rambut anda
Jika rambut anda jenis rambut lurus, maka pomade yang tidak terlalu hold sudah cukup bagi anda, namun jika rambut anda jenis rambut yang bergelombang/ikal maka pilihan pomade dengan nilai hold/daya rekat tinggi adalah pilihan yang baik.


4. Pilih aroma pomade yang sesuai selera anda
Banyak varian pomade memberikan banyak pula pilihan aroma pomade. Ada pomade yang berbau kurang enak dan ada juga pomade yang wangi dan harum, biasanya ini tergantung harga, namun bukan berarti setiap yang wnagi pasti mahal dan yang mahal pasti wangi, tidak demikian. Pilihlah wangi pomade yang cocok dan tidak menimbulkan bau aneh bagi yang menciumnya.


5. Sesuaikan budget dan periksa keaslian pomade
Pilihlah pomade yang sesuai budget anda serta pastikan anda memilih pomade yang asli. jangan terkecoh harga yang sangat murah, telitilah dalam memilih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Minyak Rambut Pomade"

Post a Comment