Kreasi Kepang Rambut Yang Sangat Cantik

Kreasi Kepang Rambut Yang Sangat Cantik

Seni menata rambut nampaknya sudah menjadi aktifitas harian bagi orang-orang yang sangat memperhatikan penampilannya, apalagi bagi mereka yang sering bertemu client ataupun untuk sekedar menjaga penampilan harian di kantor/tempat kerja. Tiap orang berusaha menjaga dan memelihara rambutnya agar tetap terlihat indah, sehat dan juga modis, mengikuti trend rambut yang sedang berkembang.

Penataan rambut yang unik, menarik dan tentu saja yang sesuai dengan pemakianya ternyata juga digemari anak-anak kecil atau anak-anak remaja sekolah. 

Bagi orang tua yang memiliki anak dengan rambut panjang dan indah seringkali berusaha menata rambut anak-anaknya yang memiliki rambut panjang dengan berbagai tatanan rambut yang salah satunya adalah model rambut kepang.


Model rambut kepang sangat cocok digunakan bagi mereka yang memiliki rambut panjang sehingga sangat mudah untuk dibentuk/ditata dengan berbagai kreasi rambut kepang yang menarik. Kreasi kepang rambut yang dapat digunakan sangat beragam dan indah walaupun kadang memang terlihat ribet untuk membuat rambut kepang yang diinginkan.

Model kepang rambut yang umumnya digunakan adalah kepang rambut sederhana yang dibentuk dari untaian tiga kelompok rambut. Kreasi kepang rambut sederhana ini dapat dilakukan sepertihalnya saat menganyam/menjalin benang dari tiga untaian benang yang dijalin/dianyam sedemikian rupa berselang-seling diantara ketiga untaian benang tadi.

Demikian halnya jika model kepang rambut ini ingin diterapkan untuk menata rambut, maka bagilah rambut menjadi tiga kelompok rambut yang selanjutnya ketiga untaian kelompok rambut tersebut dapat anda anyam/jalin dengan saling bergantian satu sama lain diantara ketiga untaian rambut tadi.

Lalu apakah ada model kreasi kepang rambut selain itu yang dapt digunakan untuk menata rambut anak-anak kecil yang memiliki rambut panjang? Tentu saja.


Kreasi Kepang Rambut
Berikut ini adalah contoh-contoh dari kreasi kepang rambut yang mungkin dapat anda coba, akan sangat mudah jika anda memiliki rambut panjang sehingga sangat mudah untuk dibentuk.



Kepang rambut sederhana
 
kreasi kepang rambut, kepang rambut, kreasi rambut kepang, rambut kepang, dikepang
Kepang rambut diatas adalah model kepang rambut yang sederhana yang biasa digunakan orang pada umumnya. Kepang rambut tersebut dibentuk dari tiga kelompok untaian rambut yang dianyam silih berganti diantara ketiga, mudah untuk membuatnya.

Model kepang rambut ini biasa digunakan untuk kegiatan/aktifitas harian seperti ke sekolah/ke kampus atau sekedar berkegiatan di rumah.

Model kepang sederhana diatas sangat sering dijumpai dikalangan masyarakat mengingat mudahnya untuk membuat model kepang tersebut.
 
 

Kepang rambut bentuk hati
kreasi kepang rambut, kepang rambut, kreasi rambut kepang, rambut kepang, dikepang
Model kepang rambut bentuk hati diatas dibentuk dari dua buah kepang sederhana yang ditata sedemikian rupa sehingga saat digabung dapat dibentuk seperti hati.

Untuk membuatnya juga sangat mudah. Mula-mula bagilah rambut menjadi dua bagian yaitu kanan dan kiri. Masing-masing bagian kanan dan kiri tersebut kemudian buatlah dengan model kepang sederhana.

Setelah kepang sederhana kanan dan kiri selesai, maka pada pangkal masing-masing kepang dililit-lilitkan memutar sehingga berbentuk bulat. Dalam melilitkan tidak perlu banyak putara, cukup sekali atau dua kali saja.

Setelah itu tautkan sisa kepang rambut yang masih terjuntai di tengah-tengah sehingga akan nampak bentuk hati.

kreasi kepang rambut, kepang rambut, kreasi rambut kepang, rambut kepang, dikepang


Untuk model kepang bentuk hati diatas proses pembuatannya diawali dengan mengepang kanan dan kiri. Namun perlu diperhatikan saat mengepang sudah harus memperkirakan bentuk/alur kepangnya sehingga saat kepang kanan dan kepang kiri ditautkan akan dapat membentuk hati.

Bentuk hati sudah harus dimulai saat mengepang rambut bagian atas, dengan demikian anda harus mulai mengepang dengan merunut bentuk hati yang akan anda buat.



Kepang rambut bertumpuk
kreasi kepang rambut, kepang rambut, kreasi rambut kepang, rambut kepang, dikepang
Kreasi kepang rambut diatas memiliki hasil akhir yang terlihat bertumpuk dan melebar ke samping, terlihat cantik dan kokoh.

Untuk membuatnya perhatikan langkah pembuatannya seperti diatas. Bagilah rambut menjadi 6 untaian untuk selanjutnya dijalin/dianyam silih berganti.


Kepang rambut ponytail
kreasi kepang rambut, kepang rambut, kreasi rambut kepang, rambut kepang, dikepang
Kepang rambut ini tidak terlalu rumit dalam membuatnya namun memiliki bentuk yang casual dan cantik.

Mula-mula bagi rambut menjadi dua bagian kanan dan kiri. Bagian kanan (pertama) digulung dan ikat terlebih dahulu.

Sisa rambut yang ada (sebelah kiri) kemudian dibagi lagi menjadi dua bagian, jadi total  ada 3 bagian.Dari 3 bagian tersebut kemudian ambil dua bagian untuk disatukan dan digulung-gulung bersama seperti pada gambar.

Sebagai langkah terakhir, satu bagian rambut terakhir kemudian digulung-gulung juga untuk kemudian disatukan dengan 2 bagian rambut yang telah disatukan sebelumnya.



Kepang rambut samping
kreasi kepang rambut, kepang rambut, kreasi rambut kepang, rambut kepang, dikepang

Model rambut kepang samping ini sebenarnya mengikuti pola kepang sederhana, namun dibuat dari 4 bagian rambut yang dilakukan disamping. Setelah kepang jadi, ada bagian yang sedikit ditarik/dimodif sehingga terlihat lebih menarik seperti gambar diatas.


Kepang rambut sarang burung
 
kreasi kepang rambut, kepang rambut, kreasi rambut kepang, rambut kepang, dikepang

Kepang rambut ini dibuat dengan dasar kepang sederhana kanan dan kiri. Setelah kepang sederhana kanan dan kiri jadi, maka dibentuk dengan tatanan rambut yang saling dililitkan ke kanan dan ke kiri sehingga menjadi bentuk diatas.

Sebenarnya untuk model lilitan tidak harus seperti gambar diatas, bisa disesuaikan dengan kreasi dan imajinasi anda. Buatlah secantik mungkin dengan kreasi kepang rambut anda.
 

Kepang rambut samping-belakang

kreasi kepang rambut, kepang rambut, kreasi rambut kepang, rambut kepang, dikepang
Kepang rambut banyak variasi dan bentuk sesuai kreatifitas penata rambut. Diatas adalah salah satu bentuk kepang rambut yang dibentuk dengan kreatifitas kepang rambut yang dimulai dari samping untuk selanjutnya diteruskan sampai ke belakang.

Dengan model kepang rambut yang dianyam menjulur kebelakang nampak kepangan yang terlihat rumit namun indah dilihat.

 
Kreasi Kepang rambut lainnya

Sebagai referensi dalam membuat variasi kepang rambut, maka gambar  diatas menunjukan kreasi kepang rambut lainnya yang dapat anda bentuk dengan modifikasi dan variasi tatanan rambut yang lain.


Itulah beberapa contoh kreasi kepang rambut yang dapat anda coba, bentuknya sangat unik dan menarik untuk dilihat.

Sebenarnya untuk membuat kreasi kepang rambut ini dapat anda kreasikan dengan mengacu kepada ketrampilan anyam-menganyam tambang/tali. Jika anda sudah mahir atau mengetahui berbagai keterampilan menganyam tali, maka akan sangat mudah untuk mengimplementasikannya dalam membuat kreasi kepang rambut yang menakjubkan.

Apakah anda tertarik untuk mencoba beberpa bentuk kreasi kepang rambut diatas?     

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kreasi Kepang Rambut Yang Sangat Cantik"

Post a Comment